Cara Tetap Cantik dengan bibir Yang Indah

Untuk anda yang memang menjalankan ibadah puasa, lebih baik anda untuk terus menjaga penampilan anda, dimana bukan alasan bagi anda yang menjalankan puasa untuk tidak berpenampilan menarik, atau bermasal malasan,tidak mau bekerja dan sebagainya, padahal pada bulan puasa ini banyak orang yang berlomba untuk mendapatkan kebaikan.




maka dari itu banyak dibutuhkan Perawatan yang tepat merupakan kunci untuk mendapatkan bibir yang cantik dan sehat. Jika Anda memiliki masalah dengan bibir yang kering dan pecah-pecah, cobalah tips berikut ini:


  • Kurangi kebiasaan membasahi atau menjilati bibir. Air liur yang Anda gunakan sebagai pembasah justru kerap memicu terjadinya kekeringan pada bibir.
  • Hindari memakai lipstik yang berjenis matte, lipstik kering tanpa kilap. Lipstik jenis ini cenderung tidak menggunakan pelembab, atau jika ada, kadarnya sangat sedikit.
  • Gunakan lipbalm setiap hari, terutama dalam cuaca panas.
  • Jangan memakai lipbalm yang mengandung flavour (perasa), karena akan membuat Anda terbiasa menjilati bibir atau membasahinya.
  • Jika tidak menggunakan lipbalm, Anda bisa menggantikannya dengan madu yang berfungsi sebagai pelembab. Oleskan madu pada bibir Anda sebelum tidur malam.
  • Jika bibir Anda terlanjur kering dan mengelupas, jangan menarik bagian yang mengelupas. Hal itu akan membuat luka bibir Anda. Lakukan pengamplasan bibir (scrubing) bagian yang terkelupas menggunakan scrub khusus untuk bibir. Lakukan dua minggu sekali.
  • Selain scrubing, Anda juga bisa melakukannya dengan masker alami bibir dari buah pepaya. Caranya : hancurkan sedikit buah pepaya hingga menjadi pasta yang lembut. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 10 - 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Nah sudah dulu kami memberikan info seputar menjaga kecantikan bibir anda saat sedang puasa, semoga saja bermanfaat untuk anda semua, dan kami akan memberikan banyak artikel lainnya pada edisi selanjutnya Oke.

0

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Master - Master