Cara Memilih Kondom Sesuai dengan Usia

Kali ini Kami Gadis Suci akan memberikan sedikit info seputar pengetahuan yang sangat penting dan tetap sputat dewasa, sebab kami memang khusus membahas info info dewasa yang akan berguna sekali untuk anda semua, dan info dewasa kali ini adalah Cara Memilih Kondom Sesuai dengan Usia, dimana banyak sekali orang awam yang masih belum mengetahui cara pemakaian kondom.

nah langsung saja akan kami berikan sedikit tips bermanfaat untuk anda semua seperti yang telah kami temukan dari beberapa artikel yang ada yaitu Cara Memilih Kondom Sesuai dengan usia, Dalam acara “Pentingnya Mempercepat Penyebaran Informasi Tentang Kontrasepsi dalam Rangka Menekan Angka kelahiran di Indonesia”, Prof Dr dr Biran Affandi SpOG (K) menjelaskan, bahwa 20-35 tahun adalah usia terbaik wanita mengalami kehamilan dan melahirkan.



Untuk itu, demi mencapai kehamilan dan melahirkan yang sehat, pasangan dapat memilih alat kontrasepsi yang pas untuk disesuaikan dengan usia dan kebutuhan. Misalnya, saat pasangan menikah sebelum usia 20 tahun. Agar mendapatkan kehamilan dan melahirkan yang sehat, baiknya menunda hingga benar-benar siap secara psikologis untuk menjadi seorang ibu.

"Pil KB adalah yang terbaik untuk digunakan ketika sedang menunda kehamilan, misalnya sebelum umur 20 tahun karena akan segera hamil ketika tidak lagi dikonsumsi," tutur perwakilan dari Asia Pacific Council of Contracepstion (APCOC) di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pilihan lain selain pil dalam masa pencegahan kehamilan sebelum usia 20 adalah IUD (spiral), menggunakan cara konvensional dengan menghitung masa subur, suntik KB, dan implant.

Sedangkan pada masa pencegahan kehamilan pascamelahirkan yakni usia 21-35, yang baik berjarak dua sampai empat tahun dari anak pertama ke anak kedua dan seterusnya. Alat kontrasepsi yang baik digunakan adalah:
1. IUD (spiral)
2. Pil
3. Suntik
4. Implan
5. Konvensional

"Paling baik adalah spiral karena tidak memengaruhi hormonal sehingga tidak akan menekan produksi ASi (air susu ibu)," imbuhnya.

Dan alat kontrasepsi yang baik pada masa pencegahan kehamilan di atas usia 35 adalah steril. Pada wanita tubektomi dan pada pria vasektomi.

"Karena usia 35 secara biologis tubuh seorang wanita tidak mendukung kehamilan dengan baik dan cenderung akan menimbulkan komplikasi," tandasnya.

Nah semoga bemanfaat untuk anda semua, tentang cara pemilihan Kondom yang tepat untuk anda diatas, dan nantikan edisi terbaru dari kami dimana kami akan memberikan info dewasa yang sangat keren dan yang anda cari, baca juga Cerita Sex.

0

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Master - Master